Langsung ke konten utama

WISATA JOGJA KEREN PARALAYANG PARANGTRITIS BANTUL

Sudahkah anda mencoba wisata Paralayang? Paralayang merupakan tempat wisata yang sudah cukup lama. Tempat ini sebenarnya digunakan untuk menerbangkan paralayang. Tapi krn keindahannya, wisatawan pun ingin pergi kesana. Wisata ini terletak di parangtritis bantul, akses menuju kesana dg sepeda motor, pastikan motor nya kuat ya, soalnya jalannya naik. Wisata disana hanya di tarik biaya parkir sekitar 3000. Di area parkir banyak terdapat warung2 kecil. Untuk menuju bukit kita harus menaiki anak tangga,  yah kira2 5 menitan aja.
Wisata ini sangat cocok kalau dinikmati di sore hari, apalagi cuaca cerah. Beeuuhhh... Senjaaa nya mantab abis! Itu yg di foto mnrt ku pas bgt cuaca cerah, angin nya juga pas.

Okay, segitu aja ya. Smg bermanfaat.
Selamat liburan, selamat berwisata 😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Ibu Baru part 1

Ini kisah dari pengalaman yang aku lalui setelah menjadi Ibu. Ibu baru dari anak pertamaku. Tentu cerita yang aku bagikan tidak bisa dibandingkan, disamakan, atau dijadikan pegangan. Karena setiap cerita tentu memiliki sebab musabab yang berbeda pula, bukan? Jadi seorang ibu, pernah merasa bosan tidak sih? Aku jawab 'Iya. Pernah'. Pernah merasa bosan bukan berarti suatu hal yang sangat buruk. Bosan bukan brrti akan meninggalkan. Bosan belum tentu tidak bahagia. Aku tetap bahagia menjadi ibu. Betapa bersyukurnya aku jadi seorang ibu. Lalu, bagaimana dengan bosan itu sendiri? Ak berumah tangga secara mandiri, hanya ada aku, suami, dan anak. Dari subuh, aku sudah harus bangun beribadah lantas mengerjakan berbagai macam pekerjaan layaknya seorang istri dan ibu. Memasak dari nasi, sayur dan lauk. Belum selesai, aku juga memasak sendiri untuk anakk untuk Mpasinya yang saat ini 8m. Aku juga menyuapinya selesai memasak, kalau masih bis disambi, aku cuci piring bersama kawan-kawann

MASJID KERATON: MASJID TAQWA WONOKROMO: PENINGGALAN KEBUDAYAAN YOGYAKARTA.

SEJARAH BERDIRINYA MASJID TAQWA WONOKROMO Masjid wonokromo berdiri pada tahun 1755 Masehi, dengan sengkalan “Nyoto Luhur Pandhito Ratu” 1682 tahun Jawa. Didirikan oleh K.H Muhammad Faqih alias Kyai Welit. Didiirikan diatas tanah perdikan anugerah dari Sultan Hamengku Buwono I, setelah Kyai Muhammad Faqih diangkat sebagai Penghulu Keraton. Tanah perdikan ini masih berupa hutan ( alas ) yang penuh dengan pohon awa-awar, maka terkenal dengan sebutan alas awar-awar . Sebagai bentuk rasa syukur karena dianugerahi tanah itu, KH. Muhammad Faqih lalu mendirikan masjid di ujung tenggara alas awar-awar tersebut. Ketika meresmikan pendirian masjid yang masih sangar bersahaja dan sederhana itu, Sultan Hamengku Buwono I berkenan hadir. Kemudian Sultan memberikan nama alas awar-awar itu dengan nama: ( wa an-na karoo-ma ) dengan arti “supaya benar-benar nulia”, dengan harapan supaya penghuni kampung ini benar-benar mulia karena beribadah kepada Allah. K.H Muhammad Faqih alias Kyai Welit

WISATA ALAM BARU DIENG:WONOSOBO (PUNCAK SEROJA)

Awal th 2017 saya mulai dg berwisata ke Dieng. Kenapa Dieng? Saya orang Jogja dan ingin merasakan suasana berbeda saja. Perjalanan dari Jogja saya tempuh selama 3.5 jam lewat jalur alternatif Magelang. Jalanan jauh lebih sepi. Sayangnya hampir 2.5 jam terguyur hujan krn musim hujan. Okay, saya menginap di sodara saya daerah Wonosobo dekat Telaga Menjer (kapan2 saya tulis). Langsung saja: Bukit Seroja adl wisata baru di Wonosobo jadi masih sangat sepi. Beli tiket dl dibawah dg harga 5rb/orang (meskipun tiket tulisannya 3rb). Untuk ke puncak sebenernya bs pake motor, tp krn saat itu musim hujan, jalanan msh tanah shg sangat licin dan berbahaya kalau maksa. Walhasil saya jalan kaki. Sepanjang perjalanan menuju puncak kita bs lihat pemandangan telaga menjer dari atas, kabut, daaan hamparan kebun teh. How wonderful! Kereen bgt. Sampai puncak ada gazebo2 kecil untuk beristirahat sembari menikmati pesona alam wonosobo. Apalagi ada sensasi superr dingin. FYI: cuaca saat saya kesana 18 de